Mengisi Tab Sekolah |
Langsung saja untuk memulai, klik menu/tab Sekolah. Periksa data-data yang sudah tercantum disana, kemudian lengkapi atau ubah data yang salah.
Kategori 1: Identitas Sekolah
Kategori 2: Lokasi Sekolah
Untuk mengisi kecamatan, ketik beberapa huruf awal kec/kab sekolah Anda, lalu pilih dari daftar yang ada.
Untuk mendapatkan koordinat bisa dilakukan melalui Google Maps.
Untuk mendapatkan koordinat bisa dilakukan melalui Google Maps.
Kategori 3: Data Pelengkap
1. Kebutuhan khusus dilayani: diisi jika sekolah Anda melayani siswa berkebutuhan khusus.
2. SK pendirian diisi nomor SK pendirian sekolah.
3. Tanggal SK pendirian: diisi tanggal SK pendirian sekolah.
4. Nomor rekening BOS: diisi nomor rekening BOS sekolah Anda, hanya menggunakan angka tanpa tanda baca.
5. Nama bank: diisi nama bank rekening BOS.
6. Cabang KCP/unit: diisi nama cabang/unit tempat pembuatan rekening BOS.
7. Rekening atas nama: diisi nama sekolah sesuai yang tercantum di rekening BOS.
8. MBS: pilih apakah sekolah Anda menerapkan MBS atau tidak.
9. Luas tanah milik(m2): diisi luas tanah milik sekolah dalam meter persegi.
10. Luas tanah bukan milik(m2): diisi luas tanah bukan milik sekolah tapi digunakan oleh sekolah, dalam meter persegi.
Kategori 4: Kontak Sekolah
1. Nomor telepon: diisi nomor telepon sekolah (jika ada).
2. Nomor fax: diisi nomor fax sekolah (jika ada).
3. Email: diisi alamat email sekolah.
4. Website: diisi alamat URL situs web sekolah (jika ada).
Jika ada perubahan data pada isian kategori di atas, klik tombol [Simpan] untuk menyimpan data.
Video Tutorial dari Pendataan Ditjen Dikdas:
Berikutnya mengisi Data Rinci Sekolah di bagian bawah.
Data Periodik (Ganjil 2014/2015)
1. Sumber listrik: pilih dari mana sekolah mendapatkan listrik.
2. Daya listrik (Watt): diisi besar daya listrik yang digunakan.
3. Waktu penyelenggaraan: pilih waktu penyelenggaraan KBM di sekolah.
4. Menerima BOS?: pilih apakah sekolah Bersedia/Tidak Bersedia menerima dana BOS.
5. Sertifikat ISO: pilih jenis sertifikat ISO yang dimiliki sekolah.
6. Akses Internet 1: pilih penyedia jasa internet utama yang digunakan sekolah.
7. Akses Internet 2: pilih penyedia jasa internet tambahan yang digunakan (misal saat Operator di rumah).
Jika sudah lengkap, klik tombol [Simpan] di pojok kanan bawah untuk menyimpan perubahan.
Sanitasi (Ganjil 2014/2015)
1. Kecukupan air: pilih ketersediaan air di sekolah Anda.
2. Sekolah memproses air sendiri: pilih apakah sekolah memproses sendiri air yang digunakan atau tidak.
3. Air minum untuk siswa: pilih apakah sekolah menyediakan air minum untuk siswa atau tidak.
4. Mayoritas Siswa Membawa Air: pilih apakah sebagian besar siswa membawa air minum sendiri atau tidak.
5. Sumber air sanitasi: pilih sumber air sekolah Anda.
6. Ketersediaan air sanitasi: pilih apakah sekolah anda tersedia sumber air atau tidak.
Jika sudah lengkap, klik tombol [Simpan] untuk menyimpan perubahan.
Blockgrant
1. Klik tombol [Tambah] untuk menambah data blockgrant.
2. Isi data blockgrant sesuai kolom yang ada:
a. Nama: ketik nama bantuan.
b. Tahun: ketik tahun bantuan diterima.
c. Jenis Bantuan: pilih jenis bantuan.
d. Sumber Dana: pilih dari mana bantuan berasal.
e. Besar Dana: ketik nominal besarnya bantuan.
f. Dana Pendamping: ketik nominal dana pendamping jika ada.
g. Peruntukan Dana: ketik tujuan penggunaan dana bantuan.
3. Klik tombol [Simpan] untuk menyimpan data bantuan.
5. Jika ada data yang hendak dihapus, klik nama bantuan yang akan dihapus lalu klik tombol [Hapus], konfirmasi dengan klik [Ya].
Akreditasi
1. Klik [Tambah] untuk menambah data akreditasi.
2. Isi data sesuai kolom yang ada.
a. SK Akreditasi: ketik nomor SK akreditasi.
b. TMT Akreditasi: ketik/pilih tanggal TMT akreditasi.
c. TST Akreditasi: ketik/pilih tanggal TST kreditasi.
d. Nilai Akreditasi: pilih nilai akreditasi sekolah Anda.
e. Lembaga Akreditasi: ketik lembaga yang melakukan akreditasi.
3. Klik [Simpan] untuk menyimpan.
4. Ulangi langkah 2 dan 3 untuk menginput data akreditasi lain jika ada.
5. Jika ada data yang hendak dihapus, klik data akreditasi yang akan dihapus lalu klik tombol [Hapus], konfirmasi dengan klik [Ya].
Program Inklusi
1. Klik [Tambah] untuk menambah data inklusi.
2. Isi data inklusi sesuai kolom yang ada:
a. Melayani Kebutuhan Khusus: pilih kebutuhan khusus yang dilayani.
b. SK Program Inklusi: ketik nomor SK program inklusi.
c. TMT Program Inklusi: ketik/pilih tanggal TMT program inklusi.
d. TST Program Inklusi: ketik/pilih tanggal TST program inklusi.
e. Keterangan: ketik keterangan mengenai program inklusi sekolah Anda.
3. Klik [Simpan] untuk menyimpan data.
4. Ulangi langkah 2 dan 3 untuk menginput data program inklusi lain jika ada.
5. Jika ada data yang hendak dihapus, klik data inklusi yang akan dihapus lalu klik tombol [Hapus], konfirmasi dengan klik [Ya].
Video tutorial dar Pendataan Ditjen Dikdas:
Semoga bermanfaat.
Post a Comment Blogger Facebook